Ceritakan gaya kepemimpinan apa yang akan anda terapkan apabila anda dipercaya menjadi seorang pemimpin dari sebuah organisasi ?

Penulisan Teori Organisasi Umum
Dosen Mario Zefanya

Pemimpin harus memilki sikap yang bertanggung jawab dan juga mampu untuk memajukan suatu bidang tertentu, Seperti halnya apabila saya mendapat amanah menjadi seorang pemimpin, maka saya adalah penanggung jawab dan juga harus memiliki kemampuan dalam memajukan organisasi yang sedang saya pimpin tentu dengan gaya kepemimpinan yang baik, yang terpenting harus jauh dari gaya kepemimpinan korupsi, kolusi dan juga nepotisme.
Jika saya di percaya dalam sebuah oraganisasi untuk memimpin organisasi tersebut. Saya akan mengunakan Gaya Kepemimpinan Demokratis.
Yang dimana Gaya kepemimpinan ini memberikan tanggung jawab dan wewenang kepada semua pihak, sehingga ikut terlibat aktif dalam organisasi, anggota pun diberi kesempatan untuk memberikan usul serta saran dan kritik demi kemajuan organisasi tersebut yang saya pimpin. Gaya kepemimpinan ini memandang bawahan sebagai bagian dari keseluruhan organisasinya, sehingga mendapat tempat sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai manusia. Saya sebagai Pemimpin mempunyai tanggung jawab dan tugas untuk mengarahkan, mengontrol dan mengevaluasi serta mengkoordinasi seluruh anggota organisasi.

Komentar