Penulisan Teori Organisasi Umum

Dosen : Mario Zefanya

1.       3. Setiap orang pasti pernah berada didalam sebuah kelompok dalam tujuan yang sama, termasuk juga anda. Ceritakanlah pengalaman anda berada didalam suatu kelompok, entah itu kelompok belajar ataupun kelompok bekerja, dan keputusan apa yang pernah anda ambil untuk kelangsungan kelompok tersebut ?

Jadi sewaktu semester 2 saya bergabung dengan sebuah komunitas sepeda yang bernama Polygon Xtrada Rider atau yg biasa disingkat PXR. Disana saya banyak menemui orang orang dari mulai yang muda (kira kira masih SMA) sampai dengan yang sudah tua, kira kira berumur 50 keatas.
Alasan saya bergabung dengan Polygon Xtrada Rider karena memang sepeda saya keluaran polygon jenis Xtrada. Dan alasan lainnya karena saya ingin menambah pengetahuan tentang sepeda yang saya pakai, agar dapat dimodifikasi menjadi lebih baik lagi serta semakin nyaman saat digenjot untuk jalan aspal maupun offroad.

Kami melakukan kopdar biasanya sebulan sekali, yang dihadiri oleh Polygon Xtrada Rider se Jabodetabek, kebetulan saya dari PXR regional Depok, dan untuk regional depok nampaknya tidak ada ketua wakil sekretaris atau bagian bagian lainnya. Kami menanggap semuanya sama tanpa sebuah kedudukan, yang membedakannya hanya umur. Dan tentu yang tertua kami hormati dan biasanya dianggap sebagai ketua. Karena pengalaman sepedanya sudah panjang dari tahun sebelum saya lahir.

Pada suatu ketika, Polygon Xtrada Rider Jabodetabek melakukan kopdar di sekitaran Taman Mini. Semua member dari regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi hadir. Disana kami juga menyempatkan untuk berdiskusi agar kedepannya PXR Jabodetabek semakin maju dan solid. Serta membernya semakin banyak dan kompak. Dengan cara membuat sebuah keptusan, apabila ada anggota PXR entah itu dari jakarta depok tangerang bekasi yang mengikuti bike to work atau bersepeda ketempat kerja, apabila menemui pesepeda yang kebetulan juga memakai polygon xtrada agar dapat bertegur sapa dan kalau perlu berhenti sejenak untuk sekedar perkenalan. Agar bisa mengajakanya bergabung bersama Polygon Xtrada Rider Jabodetabek.


Komentar